DhohoTV - Dhoho Hari Ini

Mujahid Kepala Bakesbangpol Ambil Formulir Cabup Kediri di PDIP

Oleh : Habibul Muntaha Jumat, 06 September 2019

Keterangan : Mujahid (kiri) dan Eko Ediono (kanan) di Kantor DPC PDIP Kabupaten Kediri

Bagikan

Dhohotv.com, Kediri - Setelah Kemarin Wakil Bupati Aktif Masykuri Ikhsan Mengambil Formulir Penjaringam daftar Calon Bupati di Kantor DPC PDIP Kabupaten Kediri. Hari ini Jumat, (06/9/2019) Mujahid Kepala Bangsa dan Politik Kementerian Dalam Negeri (Bakesbangpol) Kabupaten Kediri juga mengambil Formulir yang sama bersama Eko Ediono yang nanti akan menjadi wakilnya di Kontestasi Pilbup tahun depan.

Kedatangan Mujahid dan Eko bersama sejumlah kiai dan tokoh agama ini diterima oleh panitia penjaringan Calon Kepala Daerah (CAKADA) dari partai banteng moncong putih diruang pertemuan lantai dua. Setelah Memberikan arahan selanjutnya Panitia penjaringan memberikan dua Formulir yakni formulir Cabup dan Cawabup.

Kepada Awak media, mujahid mengukapkan mendaftarkan diri menjadi orang nomor satu di kabupaten kediri murni dari hati nurani, ia juga sudah minta restu kepada seluruh keluarga dan masyarakat disekitarnya.

Saat ditanya apakah sudah mendapat Restu dari Hariyanti Sutrisno selaku Bupati Kediri, Mujahid mengaku pasti jika programnya sejalan jelas akan direstui.

"Kita ini kan sudah berada dalam satu Pemerintahan di Kabupaten Kediri, sehingga program pembangunan yang sudah ada ini kan harus ada kelangsungan, saat kesinambungan ini berjalan, saya kira percepatan pembangunanya akan bagus. Dan siapapun apabila pembangunannya itu benar-benar sejalan dan percepatanya bisa maksimal dan menyentuh lapisan masyarakat saya kira siapapun akan meeestui," Ucapnya jumat, (06/9).

Mujahid memilih berangkat dari partai yang didirikan Megawati Soekarno Putri ini melihat Kondisi Masyarakat Kabupaten Kediri yang mayoritas bersifat Nasionalis dan Religius.

"Saya tidak menavikan masyarakat Kabupaten kediri adalah masyarakat yang Nasionalis dan Religius, Oleh karenanya Kearifan lokal yang sudah ada harus benar - benar kita perkuat. Inilah yang melandasi saya mengambil formulir di parta ini," urainya.

Saat ini Mujahid masih aktif menjadi Kepala Bakesbang di Pemda kabupaten kediri sedangkan calon wakilnya eko ediono berlatar belakang akademisi, Nantinya jika mendapat Rekom dari DPP PDIP, Mujahid Akan Meninggalkan Jabatanya untuk mengikuti Pesta Demokrasi Pilbub Kediri tahun 2020.(bib/yni)