DhohoTV - Dhoho Hari Ini

Melanggar Lalu Lintas, Pelajar di Kota Kediri disuruh Hafalan Al-Quran

Oleh : Habibul Muntaha Jumat, 06 September 2019

Keterangan : Dua Pelajar diberi Hukuman Hafalan Surat-Surat pendek di Mako Satlantas Polresta Kediri

Bagikan

Dhohotv.com, Kediri - Ada cara unik yang dilakukan satuan Lalu lintas (Satlantas) Polresta Kediri, Jawa Timur. Untuk peengguna jalan yang melanggar Ketertiban Lalu Lintas. Kepada para pelanggar, selain memberikan sanksi Tilang Petugas juga memberikan Siraman Rohani.

Jajaran Kepolisian Polresta Kediri menggelar razia kendaraan di depan Mako Satlantas yang berada di Jl. Brawijaya Kota Kediri, dalam razia tersebut banyak pengendara sepeda motor terjaring razia, terutama para pengguna jalan yang hendak pergi ketempat kerja dan siswa berangkat sekolah.

Seluruh pelanggar yang tidak bisa menunjukan kelengakapan surat seperti Surat Izin Mengemudi (SIM) dan STNK kendaraan kemudian di kumpulkan dan diberi siraman Rohani Oleh Seorang Ustadz untuk yang muslim dan Pendeta untuk pelanggar yang beragama Nasrani. Setelah itu mereka diberi sanksi Tilang dan dilakukan sidang ditempat.

"Bagi pelanggar yang masih dibawah umur ini sangat atensi sekali karena mereka adalah penerus bangsa, sehingga selain mendapat siraman Rohani kami juga menyuruh mengahafalkan surat - Surat pendek Al-Quran diantaranya Surat Al-Ikhlas, Al-Falaq dan Annas," Ucap Kastalastas Polresta Kediri, AKP. A. Rizky Fardian C. Di lokasi Jumat, (06/9/2019) Pagi.

Kata Rizky, Dari hasil Razia pagi ini, Mayoritas Pelanggaran yang ditemukan ialah pengendara sepeda motor yang masih Pelajar oleh sebab itu ia ingin berkomunikasi langsung kepada orang tua siswa dan para kepala sekolah untuk memberikan Edukasi terkait Keselamatan berlalu lintas.

"Pada Momentum Operasi Patuh Semeru 2019 ini, kami ingin menjakau orang tua siswa dan Kepala Sekolah untuk memberikan Edukasi," Terangnya kepada dhohotv.com pagi tadi.

Dalam Razia ini sedikitnya terdapat 186 pelanggar yang terjaring razia kendaraan, sementara di hari ke-8 Pelaksaan Operasi Patuh Semeru 2019 tercatat kurang lebih 1600 Pelanggar Lalu Lintas.(bib/yni)