DhohoTV - Dhoho Hari Ini

Rumah Terbakar, Seorang Kakek Tewas Terpanggang didalamnya

Oleh : Habibul Muntaha Sabtu, 10 Agustus 2019

Keterangan : Jasad Korban ditemukan dalam Kondisi mengenaskan

Bagikan

Dhohotv.com, Kediri - Rumah di Dusun Pojok, Desa Plemahan, Kecamatan Plemahan, Kabupaten Kediri. Sabtu, (10/8/2019) pukul 02.30.WIB dini hari terbakar. Kobaran api membakar seluruh isi rumah termasuk pemiliknya yakni Sukiyan (80) ikut tewas terpanggang didalamnya.

Dari keterangan para saksi di lokasi, Istri korban (80) Suparmi sekira Pukul 02.00 WIB, berteriak meminta tolong karena rumahnya terbakar. Mendengar teriakan minta tolong, sejumlah tetangga mendekat untuk memberikan pertolongan dan berupaya memadamkan api yang sedang berkobar dengan alat seadanya.

Karena api terus membesar, warga dan perangkat desa selanjutnya minta bantuan ke Petugas Pemadam Kebakaran. Begitu api bisa dipadamkan, petugas kaget menemukan Jasad Sukiyan dalam kondisi mengenaskan disela-sela puing bangunan yang terbakar.

"Saya melihat rumah sudah terbakar, saya lari keluar minta tolong, tapi api sudah besar," Ucap Suparmi sambil menahan tangis karena suaminya telah meninggal. Sabtu, (10/8).

Menurut keterangan Kasie Humas Polsek Plemahan, Aipda Andhik Susilo. Korban sekaligus pemilik rumah, Sukiyan (80) beberapa jam sebelum kejadian merokok, dan membuang putung rokok di tumpukan jerami didalam rumah.

Hal tersebut diperkuat keterangan istri korban yang melihat suaminya sering merokok didalam rumah. "Dugaan sementara korban tewas didalam rumah yang terbakar, karena sebelumnya ia diketahui membuang putung rokok didekat tumpukan jerami didalam rumah," Jelas Aipda Andhik. 

Saat ini jasad korban berada di Ruang Jenazah RS Bhayangkara Kota Kediri untuk keperluan Visum Et Repertum, sementara untuk kerugian materi ditaksir berjumlah 10 juta rupiah.(bib/yni)