DhohoTV - Dhoho Hari Ini

Tundukan Persatu Tuban, Persik Kembali Bertengger Di Puncak Klasemen

Oleh : Habibul Muntaha Senin, 29 Juli 2019

Keterangan : Coach Persik Kediri, Budiardjo Thalib didampingi Canda Adi Surya Media Officer Persik Saat Konfrensi Pers Usai pertandingan.

Bagikan

Dhohotv.com, Kediri - Kesebelasan Persik Kediri kembali betengger di puncak Klasemen Liga 2 Indonesia Wilayah Timur diatas PSIM Jogjakarta, prestasi ini diraih setelah anak asuh Budiardjo Thalib mampu menundukan lawanya Persatu Tuban dengan skor ahir 2-0 di Stadion Brawijaya senin (29/7/2019) sare.

Kemenangan tim berjuluk macan putih ini diperoleh dari sepakan Krisna Bayu Otto di menit ke - 3 yang berhasil merobek gawang persatu tuban yang dijaga Rully Desrian dan sontekan striker nomor punggung 10 Septian Satria Bagaskara pada menit ke-77. 

Budiardjo thalib pelatih kepala persik kediri mengatakan, sepanjang permainan faris aditama dan kawan-kawan bisa menjalin komunikasi dengan baik diatas rumput hijau, hasilnya mereka bisa meraih hasil yang membanggakan.

"Alhamdulilah anak-anak bisa menjaga permainan, hasilnya kita menang 2-0," Ucap Budiardjo saat Konfrensi Pers Usai Pertandingan.

Sementara ditanya apakah ada evaluasi untuk mempersiapkan laga tandang di madura FC (02/8) mendatang dirinya akan melakukan pembenahan pada sisi permainan.

"Untuk selanjutnya saya akan evaluasi permainan dilini depan dan transisi permainan dari belakang sampai ke depan, selain itu kita juga akan terus berlatih menyerang hingga bertahan," Imbuh pelatih asal Makasar didepan Awak media.

Terpisah pelatih laskar Ronggo Lawe julukan Persatu Tuban,  Bambang Sumantri mengakui kecerdasan permainan anak-anak kediri, kuatnya benteng pertahanan dibarisan belakang persik membuat anak asuhnya tidak bisa meraih poin di pertandingan pekan ke-8 ini.

"Kami punya banyak peluang untuk menyerang, namun dapat dipatahkan akibat kokohnya pertahanan Persik. Saya baru dua kali pertandingan ini menanggani Persatu, jadi masih adaptasi bersama pemain," ungkapnya.(bib/yni)