DhohoTV - Dhoho Hari Ini

Dari Teriakan Maling! Warga Sidoarjo Babak Belur Dihakimi Masa

Oleh : Habibul Muntaha Sabtu, 27 Juli 2019

Keterangan : Pencuri burung diamankan di Polsek Mohon Kediri

Bagikan

Dhohotv.com, Kediri - Seorang pencuri burung asal Desa Pekarongan, Kecamatan Sukodono, Kabupaten Sidoarjo, babak belur di hakimi masa usai mencuri burung milik warga Desa Mojo Kecamatan Mojo Kabupaten Kediri.

Pelaku yang diketahui bernama Muhamad Irfan Alwi (31) mencuri burung murai batu milik Idris Syaifudin (40), aksi pelaku tersebut diketahui seorang saksi bernama Edwin karyawan koperasi yang berteriak-teriak maling.

"Aksi pelaku dilakukan pukul 09.00 WIB, korban yang berada didalam rumah mendengar suara Teriakan maling, Selanjutnya keluar, begitu melihat burung murainya hilang, korban langsung melakukan pengejaran dan berhasil mengamankan pelaku di wilayah Kecamatan Ngadiluwih," Ujar Ipda Sigit Rahmanto, Kanit Reskrim Polsek Mojo Sabtu (27/7/2019).

Saat ditangkap, pelaku yang tubuhnya dipenuhi lukisan tato itu sempat menjadi bulan-bulanan masa sebelum akhirnya di serahkan ke Polsek Mojo, untuk diperiksa lebih lanjut.

"Dari tangan pelaku, kami mengamankan Barang bukti 1 ekor burung murai warna coklat kombinasi hitam dan putih, 1 buah sangkar terbuat kayu dan bambu warna coklat kombinasi hitam, serta 1 unit sepeda motor," Imbuh Sigit

Berdasarkan keterangan pelaku, meski alamatnya di Sidoarjo, namun ia bertempat tinggal di salah satu rumah kos di Kota Kediri, selain itu perbuatan dirinya bukan hanya sekali ini saja, melainkan sudah pernah melakukan kejahatan yang sama di beberapa tempat.

"Pelaku dan barang bukti kita amankan di kantor, kasus ini masih kita kembangkan untuk mengetahui kemungkinan ada Tempat Kejadian Perkara (TKP) lain," Tandasnya.(bib/yni)