DhohoTV - Dhoho Hari Ini

Geger! Seorang Warga ditemukan Tewas Gantung diri di Wisata Kalasan Kediri

Oleh : Habibul Muntaha Senin, 15 Juli 2019

Keterangan : Jasad Korban di evakuasi Pihak Kepolsian dan Warga dari Lokasi Penemuan

Bagikan

Dhohotv.com, Kediri - Masyarakat Desa Jarak, Kecamatan Plosoklaten, Kabupaten Kediri, Jawa Timur. Senin sore (15/7/2019) Digegerkan dengan penemuan Sesosok Mayat di kawasan Wisata Hutan kalasan dengan Kondisi gantung diri disebuah pohon.

Kejadian tersebut dibenarkan Kepala Kantor Kecamatan Plosoklaten Elok Etika, "Benar mas, sekarang proses evakuasi oleh teman-teman polsek bersama perangkat desa," Ujarnya saat dihubungi Wartawan senin malam (16/7).

Berdasarkan data dari pihak Kepolisian, korban diketahui bernama Suradi (32) seorang buruh tani, Alamat Desa Ngasem RT. 03/ RW.01, Kecamatan Gurah Kabupaten Kediri. 

"Motif korban mengahiri hidupnya kemungkinan akibat Depresi dan putus asa, didekat mayat juga ditemukan barang bukti sebuah botol Sprit dan obat Bodrex 2 pak "Ucap Iptu Purnomo, Kasubag Humas Polres Kediri Senin Malam (15/7).

Iptu Purnomo menjabarkan, kronologi penemuan mayat tersebut Berawal Pada hari Minggu (14/7/2019) sekira pukul 19.00 WIB. Warga Kalasan Jarak  melaporkan ke Polsek Plosoklaten bahwa telah ditemukan sepeda motor di wilayah hutan lindung Ubalan Kalasan.
selanjutnya pada hari senin (15/7) mulai pagi polisi dan warga melakukan pencarian disekitar lokasi, dan berhasil menemukan korban pukul.16.00 WIB dalam kondisi meninggal dunia menggantung di pohon cembirit dengan ketinggian 6 meter.

"Warga curiga ada sepedah motor terparkir selama 3 hari disudut hutan, warga kemudian melapor ke Polisi saat diperiksa didalam jok ditemukan selembar Kartu Keluarga (KK) yang diduga milik korban, Bebernya.

Usai di evakuasi dan divisum, Tim gabungan dari Inafis Satreskrim Polres Kediri Bersama Tim Kesehatan UPTD Puskesmas Brenggolo Plosoklaten memastikan korban meninggal dunia murni bunuh diri karena tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan di tubuh korban.(bib/yni)