DhohoTV - Dhoho Hari Ini

Polisi Tembak Dua Pencuri Yang Beraksi Di Gedangsewu Pare

Oleh : Habibul Muntaha Senin, 15 Juli 2019

Keterangan : Kapolres kediri, AKBP Roni Faisal Saiful Faton, Memimpin Gelar Perkara di Mapolres Kediri.

Bagikan

Dhohotv.com, Kediri - Jajaran Satreskrim Polres Kediri, Jawa Timur berhasil meringkus kawanan pelaku pencurian disertai kekerasan (curas) yang beraksi di Wilayah Kabupaten Kediri, para pelaku terpaksa ditembak kakinya lantaran melawan ketika hendak ditangkap, mereka adalah Sofyan (47) Warga Desa Jatimulyo, Kecamatan Jatiagung, Kabupaten Lampung Selatan Dan Ahmad Junaidi (42) Warga Desa Karangayu, Kecamatan Cepiring, Kabupaten Kendal Jawa Tengah.

Kapolres Kediri AKBP Roni Faisal Saiful Faton mengatakan, tersangka diamankan atas laporan dari Subani warga Desa Payaman Kecamatan Plemahan, saat itu pada tanggal 19 Mei 2019 korban sedang berada di Jalan Imam Bonjol Desa Gedang Sewu, Kecamatan Pare, korban yang mengendarai sepeda motor dihentikan selanjutnya ditarik kedalam mobil dan dirampas uangnya berjumlah 40 juta 800 Ribu Rupiah.

"Pelaku berjumlah empat orang, dua diantaranya masih buron, peran masing-masing tersangka berbeda, ada yang merarik kedalam mobil, ada yang mencekik dan ada yang bagian merampas harta benda korban,"Ucap Roni Faisal Saat Gelar perkara di Mapolres Kediri, Senin siang (15/7/2019).

Lebih lanjut menurut Roni, "pelaku merupakan jaringan dari Lampung, di Pulau Jawa mereka memulai aksinya di sejumlah Kota dan Kabupaten, mulai dari Bogor, Semarang, Ngawi Dan Kabupaten Kediri," Tambahnya.

Kasatreskrim Polres Kediri Akp Ambuka Yudha Hardi Putra menjabarkan, Dari tangan pelaku, polisi mengamankan barang bukti berupa 2 unit handphone, 3 buah kemeja, 1 potong kaos dan 1 potong clana jeans.

"Uang hasil kejahatan sudah dibagi, masing-masing pelaku mendapat 6 juta 500 ribu rupiah, sisanya untuk oprasional, mereka kita tangkap di Hotel Adi Surya Kota Kediri," Ujar Ambuka.

Untuk mempertanggung jawabkan pembuatan, pelaku dijerat Pasal 365 Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP) tentang Curas dengan ancaman Hukuman Maksimal 12 tahun penjara.(bib/yni)