DhohoTV - Dhoho Hari Ini

Porprov VI Jatim, Koni Kota Kediri Targetkan 40 Medali Emas

Oleh : Habibul Muntaha Sabtu, 06 Juli 2019

Keterangan : Ketua Koni Kota Kediri, I Dewa Gede Heru Marwanto, Ketua Koni Kota Kediri Bersama Sejumlah Atlet Panjat Tebing dan Pencak Silat

Bagikan

Dhohotv.com, Kediri - Komite Olah Raga Nasional (KONI) Kota Kediri, sabtu pagi (06/7/2019) kembali memberangkatkan Atlet dan Pelatih Beberapa cabang olah raga (cabor) yang akan mengikuti Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) VI yang dilaksanakan di empat Kabupaten, yakni Lamongan, Tuban, Gresik Dan Bojonegoro Tanggal 6-13 Juli 2019.

Ketua Koni Kota Kediri I Dewa Gede Heru Marwanto mengatakan, sebelumnya, sejak tanggal 1 juli kemarin Koni Kota Kediri sudah memberangkatkan atlet ke home stay masing-masing, mengingat jadwal peratandingan setiap cabor berbeda.

"Mulai tanggal 1 kemarin, setiap hari kita berangkatkan, hingga nanti sampai tanggal 10, Alhamdulilah seluruh atlet dalam kondisi onfire siap bertanding," Ujar Heru di kantor Koni Kota Kediri (06/7).

Pada event pesta olah raga terbesar tingkat provinsi ini, Koni Kota kediri memiliki target juara bertahan dari Porprov sebelumnya yang diselenggarakan di Kabupaten Banyuwangi, yakni masuk tiga besar, namun tidak menutup kemungkinan bisa juga menyabet juara dua besar.

"Saya berpesan kepada para arlet, supaya menjaga pola makan dan kesehatanya sehingga bisa meraih target 40 medali emas," Tambahnya.

Terpisah, Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar Saat mengukuhkan Atlet Porprov Kota Kediri Senin (01/7/2019) lalu menyampaikan, Porprov tahun ini pemerintah tidak memasang target Posisi, melainkan para atlet sendiri yang mempunyai target lebih tinggi dari sebelumnya.

"Pada ajang Porprov Jatim tahun ini, kami tidak menargetkan posisi, tapi justru para atlet yang ingin gelar juaranya naik. Kalau sebelumnya sudah berhasil juara tiga, maka sekarang minimal Porprov Jatim 2019, bisa dua besar," Jelas Mas Abu Sapa'an Walikota kediri di Ruang Joyoboyo kantor Balaikota Kediri (1/07).

Untuk diketahui pada Porprov jatim ke VI, Kontingen Kota Kediri mengirim 376  orang terdiri dari atlet dan pelatih yang mewakili 30 cabor dari 40 cabor yang dipertandingkan di Porprov. Pada tahun ini ada dua cabor yang baru diiikuti oleh Kota Kediri yakni Pentaque dan Muaythai. 

Berdasarkan informasi dari Koni Kota Kediri, Sejumlah beberapa cabor sudah mulai ikut pertandingan, Salah satunya adalah cabor futsal yang diketahui masuk perempat final usai menundukan  lawanya team futsal dari kabupaten Jember dengan skor 5-1 di Gajah Futsal Tuban.(bib/yni)