DhohoTV - Dhoho Hari Ini

Bermain di Bantaran Sungai Brantas, Bocah 8 Tahun Hilang

Oleh : Habibul Muntaha Jumat, 05 Juli 2019

Keterangan : Warga Berkerumun Di Tepi Sungai Brantas

Bagikan

Dhohotv.com, Kediri - Masyarakat Desa Badal Pandean, Kecamatan Ngadiluwih, Kabupaten Kediri, Jawa Timur. Jumat Sore (05/7/2019) digegerkan dengan hilangnya seorang bocah berusia laki-laki (8) ketika sedang bermain dibantaran sungai brantas didesa setempat.

Musibah hilangnya korban bernama  Muhamad Febrian Koironi itu dibenarkan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kediri, Randy Agata.

"Iya mas A1 (benar), saat ini anggota Unit Reaksi Cepat (URC) BPBD sudah berada dilokasi untuk melakukan Assesment," Ujar Randy Jumat malam (05/07).

Menurut Informasi, Kronologi Hilangnya Putra dari pasangan saifudin dan farida tersebut, awalnya korban bersama teman-temanya sedang bermain di bantaran sungai brantas, kemudian pukul 16.00 WIB ibunya berniat menghampiri disungai, tetapi korban sudah tidak ada, saat mencari disekitar sungai ibu korban diberi tau seorang warga kalau ada sepeda, baju dan sandal korban ditepi sungai.

"Setelah mengetahui sejumlah barang milik anaknya di pinggir sungai, ibu korban kemudian memberi tahu ayahnya dan sejumlah warga sekitar, saat melakukan pencarian bersama-sama, korban tidak bisa ditemukan," Tambah randy.

Saat ini petugas BPBD dibantu TNI dan Polri, Satpol PP dan Masyarakat terus melakukan pemantaun di sekitar Tempat Kejadian Musibah (TKM) serta Patroli berkala di Aliran Sungai Brantas karena diduga Korban Hanyut terbawa arus sungai. Pihak BPBD juga sudah melaporkan Kejadian laka Air tersebut ke BASARNAS Trenggalek untuk membantu Oprasi pencarian korban.

"Kami sudah menghubungi Basarnas, Besok pagi Tim Basarnas merapat Kelokasi," Pungkasnya.(bib/yni)