DhohoTV - Dhoho Hari Ini

Sabyan akan Menggema di Opening Rangkaian Hari jadi Kota Kediri ke 1140

Oleh : Habibul Muntaha Kamis, 04 Juli 2019

Keterangan : Nur Muhyar, Kepala Disbudparpora Kota Kediri (kiri) dan Apip Permana, Kabag Humas Pemkot Kediri (kanan)

Bagikan

Dhohotv.com, Kediri - Groub Gambus Sabyan Asal Ibu Kota kamis malam (04/6/2019) akan menggema di Gor Jayabaya kota Kediri, Konser religi ini diadakan untuk menghibur masyarakat sekaligus menjadi opening rangkaian peringatan Hari Jadi Kota Kediri Ke 1140 tahun.

"Sesuai izin dari Kepolisian konser Sabyan akan dimulai pukul 18.30 sampai 23.00 WIB, lokasinya berada didalam gedung dibuka gratis untuk masyarakat umum," Ucap Nur Muhyar, Kepala Dibudparpora Kota kediri, dalam acara Jumpa Pers di ruang Kikisuci Kantor Balaikota Kediri Kamis Sore (04/6).

Panyelenggara memprediksi, Masyarakat yang hadir ingin mendengarkan Syair-syair religi dari nisa dan teman-temanya ini bakal mencapai ribuan orang, sesuai dengan kapasitas gor yakni 8 ribu orang.

"Konsepnya Nanti Murni perform dari sabyan, tidak ada acara ataupun talent lain yang mengisi, semoga dengan lantunan lagu religi dan shalawat menjadi awal yang baik untuk pelaksanaan peringatan hari jadi yang akan dilakukan sampai 2 bulan kedepan," Tambah Nur muhyar, didampingi Apip Permana Kabag Humas Pemkot Kediri.

Untuk diketahui, dalam rangka memperingati haji kota kediri ke 1140, pemerintah kota kediri mengadakan 22 kegiatan mulai tanggal 4 Juli hingga 7 September. Diantaranya adalah parade mobil Hias, Manusuk Sima, Kediri Nite Carnival dan Kesenian Tarung Bebas Pencak Dor.(bib/yni)