DhohoTV - Dhoho Hari Ini

Hindari Dehidrasi, JCH Harus Banyak Minum Air dan Konsumsi Buah-buahan

Oleh : Habibul Muntaha Rabu, 03 Juli 2019

Keterangan : Amir Sholehudin, Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Kediri

Bagikan

Dhohotv.com, Kediri - Musim Haji Tahun 2019, bertepatan dengan musim panas yang terjadi di arab Saudi, Kondisi itu membuat Jamaah Calon Haji (JCH) Khususnya Asal Indonesia mudah kelelahan dan Sering mengalami rasa haus.

"Di Arab Saudi diperkirakan suhu Udara Mencapai 50 drajat Celsius, Bagi Calon Haji kami himbau Banyak Minum Air putih dan konsumsi buah-buahan Agar tidak Dehidrasi," Ujar Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten kediri, Amir Sholehudin, Saat ditemui di kantor Muslimat NU Rabu, (03/6/2019).

Lebih Lanjut Amir Menambahkan, Jumlah JCH Asal Kabupaten kediri yang berangkat musim ini sebanyak 1190 Orang, dari Jumlah tersebut 30 Persen masuk Kategori Resiko Tinggi, harus mendapat pendapingan Khusus.

"kesehatan JCH itu terbagi menjadi tiga, yang pertama tidak ada masalah, yang kedua Waspada Seperti penyakit Asam Urat, Diabet dan yang ketiga Resiko tinggi yakni Gejala Jantung dan Asma, sehingga harus didampingi perawat dan dokter," Bebernya.

Untuk diketahui, JCH Asal Kabupaten kediri masuk kloter 36,37,38 tergabung dalam Gelombang terahir. Untuk kloter 36 dijadwalkan berangkat pada tanggal 17 juli pukul 13.00 WIB dari kantor bupati kediri menuju Asrama Haji Sulolilo surabaya, sedangkan Kloter 37,38 diberangkatkan tanggal 18 Juli pukul 15.00 WIB dari tempat yang sama.(bib/yni)