DhohoTV - Dhoho Hari Ini

70 Persen JCH Kota Kediri Resiko Tinggi, Tertua Usia 77 Tahun

Oleh : Habibul Muntaha Rabu, 03 Juli 2019

Keterangan : Tjitjik Rahmawati, Kasi Haji dan Umroh Kantor Kemenag Kota Kediri

Bagikan

Dhohotv.com, Kediri -  Jamaah Calon Haji (JCH) Kota Kediri saat kini memasuki tahap bimbingan manasik haji,  mereka harus menjalani enam kali bimbingan manasik di tingkat kantor urusan agama (KUA) masing-masing dan dua kali manasik haji dari kantor Kementerian Agama Kota Kediri.

Tjitjik Rahmawati, Kasi Haji Dan Umroh Kantor Kementerian Agama Kota Kediri mengatakan, jumlah JCH Kota Kediri yang berangkat pada musim haji tahun ini sebanyak 262 orang, terdiri dari 132 pria dan 139 wanita. 

"Dari Jumlah 262 JCH, 70 Persen masuk kategori resiko tinggi, harus mendapat pendapingan obat-Obatan, tetapi dapat dipastikan tidak ada Jamaah yang mengalami sakit parah," Ucap Tjitjik Selasa (02/6/2019).

Lebih Lanjut menurut Tjitjik, JCH Asal Kota Kediri yang paling tua berusia diatas 70 tahun dan yang paling muda diatas 30 tahun.

"Jamaah yang paling tua bernama Salsabila berusia 77 tahun asal kelurahan bangsal kecamatan pesantren, Sementara yang paling muda Muhammad Najiul berusia 32 tahun Asal kelurahan Lirboyo kecamatan Mojoroto," Tambahnya.

Berdasarkan data yang dihimpun dari Kantor Kemenag Kota Kediri, jamaah haji kota kediri masuk dalam kloter 39 akan diberangkatkan pada tanggal 18 juli pukul 17.00 wib di aula muktamar lirboyo kediri. selanjutnya, jamaah menuju ke asrama Haji Sukolilo surabaya Kemudian diterbangkan ke madinah 19 juli pukul 21.00 WIB. Dijadwalkan tanggal 22 Juli pukul 03.45
Waktu Arab Saudi Sudah sampai di Madinah.(bib/yni)