DhohoTV - Dhoho Hari Ini

Persik ditahan Imbang Martapura FC, Ini Komentar Pelatih Kepala Persik

Oleh : Habibul Muntaha Rabu, 26 Juni 2019

Keterangan : Pertandingan persik kediri vs martapura fc di stadion brijaya kediri 26 juni 2019

Bagikan

Dhohotv.com, Kediri - Dalam Laga kedua lanjutan Kompetisi Liga 2 2019, mempertemukan Persik Kediri melawan Martapura FC berakhir imbang. Dihadapan ribuan pendukungnya di Stadion Brawiajaya Kediri, tuan rumah hanya bisa menyarangkan 1 goal ke gawang musuhnya.

Sejak peluit Kick Off dibunyikan wasit, kesebelasan Persik Kediri langsung menggedor pertahanan kesebelasan Martapura FC, namun usaha anak-anak kediri ini tidak berbuah manis, justru bak makan buah simalakama, di menit ke 57, Martapura FC kesebelasan asal Kota Martaputa Provinsi Kalimantan Selatan ini berhasil merubah skor lewat tendangan Ardan Aras, kedudukan 0-1 berahir hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, kedua tim saling meningkatkan tempo permainan, jual beli serangan terlihat diatas lapangan hijau kandang tim berjuluk macan putih tersebut, sejumlah peluang di mulut gawang sering di dapat Faris Aditama Dkk, namun selalu dapat digagalkan penjaga gawang tim berjuluk macan gaib Ali Budi Raharjo.

Meski mendapat presing sangat ketat dari Ardan Aras Dkk, namun tekad anak-anak kediri untuk memberikan kebahagian untuk pendukungnya tak berkurang, tim berjersey warna ungu itu terus mengoyak benteng pertahanan anak asuh Frans Sinatra Huwae, hasilnya di menit 69, Persik mampu menyamakan kedudukan melalui tendangan Sandrian usai melakukan kemelut perebutan bola di barisan belakang Marpura FC, skor berubah menjadi 1-1.

Di menit-menit ahir, skuad Persik banyak memperoleh peluang bagus, tetapi tidak bisa menaksimalkan, karena Wasit Salman asal Jawa Barat sering meniup peluit pelanggaran saat memimpin pertandingan. Hingga peluit ahir pertandingan dibunyikan, skor tidak berubah tetap 1-1.

Usai pertandingan, Pelatih Kepala Persik Kediri Budiarjo Thalib diruang Konfrensi Pers mengatakan, permainan anak asuhnya sore tadi sangat membanggakan, meskipun hanya bisa memperoleh 1 gol.

"Dengan hasil perjuangan yang kita dapat pada sore hari ini, anak tampil sangat luar biasa, saya apresiasi buat seluruh pemain tanpa terkecuali, mereka sudah berusaha semaksimal mungkin dan itulah hasilnya," Jelasnya (26/6/2019).

Sementara ditanya terkait dirinya sempat menghampiri wasit seusai pertandingan, mantan asisten pelatih PSM Makasar dan Persipura Jayapura ini mengaku menyesalkan keadilan wasit dalam memimpin pertandingan.

"Jujur dalam pertandingan sepak bola itu saya tidak menyalahkan siapa-siapa, namun saya amati sejak awal pertandingan, ketika ada duel pemain saya dengan lawan yang Free Kick Persik Kediri, selanjutnya pemain belakang musuh tidak diapa-apain jatuh bahkan diulang berkali-kali namun wasit tidak memberikan sanksi tegas,"

Lebih lanjut Menurutnya, jika ada pemain yang jatuh tanpa diapa-apain wasit harusnya segera memberi tindakan "monggo tidak apa-apa mereka jatuh pertama dan kedua, tetapi ini sudah ke tiga dan ke empat harusnya wasit sudah memberikan kartu kepada mereka," Sesalnya.

Terpisah, dengan hasil ahir tersebut, pelatih kepala Martapura FC, Frans Sinatra Huwae mengaku bangga bisa mendapatkan satu poin di Kediri sesuai yang direncanakan.

"Sesuai dengan harapan saya tadi malam, mudah-mudahan persik tidak tega'an, dan alhamdulilah kami bisa membawa pulang 1 poin, kesuksesan ini bisa kami dapat berkat kerjasama yanh bagus dari seluruh tim," Ucapnya (26/6).(bib/yni)