DhohoTV - Dhoho Hari Ini

Seorang Perempuan Tewas, diduga Akibat ditusuk Oknum TNI Berdinas di Papua

Oleh : Habibul Muntaha Minggu, 16 Juni 2019

Keterangan : Jenazah Endang Satriaani disemayamkan di Rumah Duka Dusun Pandansari, Desa Lambangkuning, Kecamatan Kertosono, Kabupaten Nganjuk

Bagikan

Dhohotv.com, Nganjuk - Endang Satriani (55) warga Dusun Pandansari, Desa Lambangkuning, Kecamatan Kertosono, Kabupaten Nganjuk, Jawa timur. akhirnya tewas dalam perawatan di Rumah Sakit Umum     Kertosono Nganjuk, sekitar pukul 21.30 WIB, setelah menjalani perwatan sekitar 8 jam. Korban mengalami luka tusuk di bagian leher, dada sisi kanan, dan perut.

Perempuan itu meregang nyawa diduga akibat di tusuk pisau jenis badik Makasar oleh seorang berisial S oknum Anggota TNI yang masih aktif berdinas di Serui Papua yang sedang pulang kampung di Desa Ngelawak Kecamatan Kertosono Nganjuk.

Kejadian penusukan itu diduga dilatar belangi pelaku yang  tidak terima atas kelakuan Kusna (58) ayah mertuanya pelaku yang juga seorang Purnawirawan Polisi dari Polsek Kertosono, yang diduga menjalin hubungan asamara dengan korban.

Karena tak terima, pelaku mendatangi rumah korban yang saat itu korban juga sedang bersama mertuanya, sempat terjadi cekcok hingga mertua pelaku memilih meninggalkan rumah korban. sementara pelaku masih cekcok dengan korban, hingga pelaku mengeluarkan pisau dan menusukkan ke tubuh korban.

Usai menusuk korban, pelaku segera meninggalkan korban yang berlumuran darah. salah seorang warga yang mengetahui, langsung melapor ke Sutoyo kepala dusun setempat, dan langsung melakukan pengejaran terhadap pelaku. 

"Jam setengah satu malam, ada warga datang kerumah saya melaporkam kejadian tersebut, selanjutnya pelaku kami kejar dan diamankan dirumah saya untuk selanjutnya diserahkan ke kantor Koramil kertosono" Ujar Sutoyo, sabtu (15/6/2019) malam.

Sedangkan korban yang mengalamai luka tusuk segera di evakuasi menuju Rumah Sakit Umum Kertosono Nganjuk, sempat mejalani perawatan hingga ahirnya meninggal dunia sekitar pukul 21.30 WIB.

Saat ini Pelaku yang berhasil diamankan, di bawa Petugas ke Denpom TNI Madiun guna pemeriksaan lebih lanjut.(sep/bib)