DhohoTV - Dhoho Hari Ini

Lupa Matikan Kompor, Kakek Tewas Terpanggang dikamarnya

Oleh : Habibul Muntaha Selasa, 11 Juni 2019

Keterangan : Petugas PMK dan Polisi mencari jasad Karman di dalam kamar rumahnya

Bagikan

Dhohotv.com, Blitar - Nasib na'as di alami Karman warga Kelurahan Gedo Kecamatan Sananwetan Kota Blitar,Jawa Timur. Kakek (80) ini jasadnya ditemukan terpanggang didalam rumah, lantaran lupa mematikan kompor ketika sedang merebus air mengakibatkan rumahnya terbakar.

Saat mengevakuasi Jenazah korban, petugas Pemadam Kebakaran (PMK) sempat kesulitan, sebab, tubuh korban sudah hangus dan tertumpuk puing-puing kebakaran, petugas harus mencari satu persaatu bagian tubuh korban hingga utuh. setelah berhasil terkumpul, selanjutnya jasad korban langsung dibawa ke Rumah Sakit untuk diotopsi.

Kunti, tetangga Karman menceritakan, kejadian terjadi sekitar pukul 14.00 WIB. Saat itu dirinya melihat api sudah membara membakar rumah.

"Awalnya saya tau ada asap keluar dari rumah korban, saya pikir itu asap rokok,pas saya tanya korban tidak menjawab tau-tau apinya membesar, mbah Karman tidak bisa terselamatkan ditemukan terbakar didalam kamarnya" Ceritanya (11/6/2019).

Kobaran api berhasil dipadamkan berkat bantuan warga dan petugas PMK serta pihak Kepolisian Sektor setempat, petugas menduga, kebakaran awalnya berasal dari kompor yang masih menyala, yang berada tepat di samping kasur korban. saat itu korban sedang memasak air, diduga akibat lupa tidak mematikan kompor, sehingga 
api meramabat ke tempat tidur korban.

"Dugaan kami karena orangnya sudah usia lanjut, ketika sedang merebus air lupa mematikan kompor didekat kasurnya" Jelas Tri Nanang, Petugas PMK Kota Blitar.

Dari pengamatan dhohotv.com dilokasi, selain menghilangkan nyawa pemilik rumah, musibah ini  juga menghanguskan rumah korban. Saat ini pihak kepolisian masih mendalami kejadian tersebut.(aji/bib)