DhohoTV - Dhoho Hari Ini

Ditinggal Jualan Bakso Keliling, Rumah Samsul Hadi Habis Jadi Arang

Oleh : Habibul Muntaha Senin, 10 Juni 2019

Keterangan : Petugas PMK Melakukan Pemadaman Dirumah Samsul Hadi Yang Terbakar

Bagikan

Dhohotv.com, Tulungagung - Setelah bahagia bisa merayakan lebaran idul fitri 1440 H, musibah menimpa Samsul Hadi warga Dusun Krajan, Desa Mojosari, Kecamatan Jaman, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur. Samsul yang sehari-hari berprofesi sebagai penjual bakso keliling harus kehilangan rumahnya  lantaran hangus terbakar saat ditinggal jualan.

Warga sekitar lokasi yang mengetahui ada kebakaran tidak bisa berbuat banyak, sebab, api terus berkobar dan membesar. Kencangnya hembusan angin dilokasi membuat api cepat menjalar hingga menghabiskan seluruh bangunan rumah semi permanen milik Samsul.

"Saat saya pulang kerja, melihat ada asap membumbung tinggi di atas rumah Samsul, begitu saya berhenti didekat rumah melihat api sudah berkobar," Terang komarudin seorang warga di lokasi senin, (10/06/2019).

Kobaran api berhasil dijinakan setelah Satpol PP Tulungagung menurunkan 1 unit PMK dan 1 unit truk pensuplai air.

"Butuh waktu 30 menit petugas berhasil memadamkan api, namun rumah yang ditinggal pemiliknya berjualam bakso ini sudah hangus menjadi arang", Jelas Gatot Sunu, Kasi Proteksi Kebakaran Pmk Satpol PP Tulungagung, (10/6).

Kuat dugaan api yang membakar rumah Samsul ini,  berasal dari Korseleting Listrik, karena terdapat kabel aliran listrik yang menumpang dari tetangganya, hanya terkait pada rumpunan batang bambu. beruntung dalam kejadian ini, tidak ada korban jiwa, luka-luka maupun meninggal dunia, namun, diperkirakan pemilik rumah menderita kerugian hingga Jutaan Rupiah.(dwi/bib)