DhohoTV - Dhoho Hari Ini

Ribuan Persikmania Tuntut Pelatih Persik Mundur

Oleh : Habibul Muntaha Kamis, 30 Mei 2019

Keterangan : Persik Mania Aksi Spontanitas Usai Laga Uji coba Persik vs Persewar di Stadion Brawijaya Kediri

Bagikan

Dhohotv.com, Kediri - Persik Kediri kembali menelan hasil kurang maksimal pada pertandingan laga uji coba ke empat menghadapi tim Persewar Waropen yang diselenggarakan di Stadion Brawijaya Kota Kediri, Rabu (29/5/2019).

Dalam pertandingan yang berlangsung pada malam hari tersebut Persik Kediri harus mengakui keunggulan atas sang tamu dengan skor akhir 0 - 1.

Sementara itu, buruknya permainan Persik Kediri disepanjang laga pertandingan uji coba yang telah dilalui membuat pendukung fanatik Persikmania geram.

Bahkan mereka menuntut, agar pelatih Persik Kediri Nassal Mustofa supaya mundur dari kursi kepelatihan. Mereka pun mengancam, akan kembali mengulang aksi boikot bila tuntutan tersebut tidak diindahkan oleh manajemen. 

"Kami kecewa dengan kinerja pelatih Persik Kediri yang tak pecus dalam mengelola tim. Hasilnya, selama pertandingan uji coba yang telah dilakukan, Persik Kediri tak mampu berbicara banyak bahkan terbilang kurang greget," ujar Edi Kurniawan, sebagai Humas Cyber Xtreme salah satu pendukung Persikmania saat ditemui Dhohotv.com, seusai pertandingan.

Tak hanya Edi Kurniawan, berdasarkan pantauan dilapangan, tuntutan supaya Nassal Mustofa untuk mundur dari kursi kepelatihan Persik Kediri juga didukung oleh ribuan supporter Persikmania lainnya. Bahkan lontaran tuntutan tersebut dilakukan oleh Persikmania seusai laga pertandingan uji coba Persik Kediri melawan Persewar Waropen. 

Merekapun berbondong-bondong turun dari tribun penonton ke lapangan pertandingan untuk menemui manajemen Persik yang meminta agar pelatih asal Tegal tersebut supaya diganti dengan pelatih yang lebih mumpuni. Sebab dinilainya, bila di Liga 2 nanti Persik Kediri masih tetap di nahkodai oleh Nassal Mustofa, maka harapan bagi skuat berjuluk macan putih itu untuk naik ke kasta tertinggi di badan liga tanah air akan sulit atau justru akan terdegradasi  ke kasta Liga 3 kembali. 

Terpisah, Benny Kurniawan, Manajer Persik Kediri yang saat itu menemui ribuan supporter Persikmania itu pun mengaku butuh waktu satu hari untuk memutuskan jawaban terkait dengan tuntutan tersebut. "Izinkan saya untuk diberikan waktu satu hari untuk memutuskan sebuah keputusan. Karena saya perlu berkoordinasi dengan pengurus lainnya dalam mengambil sebuah keputusan," ujar Benny dihadapan ribuan Persikmania.

Benny berjanji, dalam waktu sehari pihaknya beserta pengurus lainnya telah mempunyai keputusan dan bisa dipertanggung jawabkan. "Saya akan sampaikan ke media besok. Jadi tolong beri kesempatan kepada kami untuk berpikir matang," ungkap Benny.

Sementara itu, ribuan supporter Persikmania langsung membubarkan diri setelah mendapat dari jawaban manajemen.(bib/yni)