DhohoTV - Dhoho Hari Ini

Organda Kediri Himbau Kesiapan Pemilik Armada Jelang Arus Mudik

Oleh : Habibul Muntaha Jumat, 24 Mei 2019

Keterangan : Wiko Winarno, Ketua Organda Kota dan Kabupaten Kediri,Jawa Timur. Foto: Habibul M

Bagikan

Dhohotv.com, Kediri - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Organisasi Angkutan Darat (Organda) wilayah Kota dan Kabupaten Kediri meminta kepada seluruh penyedia jasa Transportasi darat di wilayah Kediri secara umum, agar dapat mempersiapkan kondisi armada, surat maupun supir yang akan melayani para penumpang yang akan mudik, Idul Fitri 1440 Hijriah.

Dikatakan Ketua DPC Organda Kota dan Kabupaten Kediri, Wiko Winarno, kepada sejumlah Wartawan. Ia mengatakan, DPC Organda sebelumnya telah melakukan rapat Internal, dan sebagai tindak lanjutnya, Organda Kediri akan mengirimkan surat ke semua pengelola armada yang akan melayani arus mudik lebaran tahun ini.

“Kami akan membuat surat pada travel-travel dan pemilik armada angkutan Umum yang ada di Kediri, supaya mereka dapat mempersiapkan mobil-mobil mereka, baik mengenai rem, mesin, surat-surat yang harus dilengkapi, termasuk pula kesiapan para supirnya,” Jelas Ketua DPC Organda Kediri, Wiko Winarno, Kamis malam (23/5/2019).

Wiko menambahkan, pihaknya berharap kesiapan semua anggota yang tercatat oleh Organda Kediri, agar siap melayani masyarakat Kediri, pada saat mudik lebaran mendatang.

Harapannya,himbauan ini dapat benar-benar dilaksanakan oleh para pengelola armada, untuk diikuti. Sebab, hal ini dilakukan untuk menekan angka kecelakaan pada saat mudik lebaran tahun ini. Surat himbaun ini juga telah disampaikan sebagai tembusan, ke pemerintah daerah.

“Kami juga akan melakukan rapat dengan, Stakeholder terkait, diantaranya, Sat Lantas dan Dinas Perhubungan, Balai Jalan dan beberapa pemangku kepentingan lainnya, terkait kesiapan menghadapi Mudik lebaran 2019 ini,” kata Wiko

Selain itu, Ia juga menambahkan, agar khususnya Balai Jalan dapat mempersiapkan dan memperbaiki beberapa  ruas jalan,  yang masih perlu mendapat perbaikan, seperti adanya beberapa lubang yang harus ditutupi, dan diperbaiki.

“Hal ini kami sampaikan, agar dapat memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Kediri secara optimal. Sekaligus, sebagai upaya bersama untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas, baik pada saat arus mudik maupun arus balik,” Tandas Wiko.(bib/yni)