DhohoTV - Dhoho Hari Ini

Patroli Ngabuburit dan Bagi Takjil Ala Kapolresta Kediri dan Dandim 0809 Kediri

Oleh : Habibul Muntaha Minggu, 19 Mei 2019

Keterangan : Kapolresta Kediri bersama Komandan Kodim 0809 Kediri dan Kasatlantas di ikuti Anggota FOK Patroli Ngabuburit. Foto : Habibul M

Bagikan

Dhohotv.com, Kediri - Kepolisian Resort Kediri Kota menggelar kegiatan bakti sosial bagi takjil dan santunan anak yatim serta buka bersama di Mako Lalu Lintas yang bertempat di Jalan Brawiajaya Kota Kediri, acara ini diadakan bekerjasama dengan para penghobi otomotif yang tergabung dalam Forum Otomotif Kediri (FOK).

Kapolres Kediri Kota AKBP Anthon Haryadi yang hadir di lokasi mengatakan, kegiatan patroli bagi-bagi takjil bersama teman-teman dari Forum Otomotif Kediri ini diadakan dalam rangka menyambut bulan Ramadhan yang penuh berkah. Kebetulan kegiatan positif  ini, melibatkan teman-teman otomotif, sekaligus mengingatkan kembali pentingnya keselamatan berkendara.

"Jadi hari ini kami melaksanakan patroli ngabuburit bersama pak Komandan Kodim 0809 Kediri Letkol (Kav) Dwi Agung Sutrisno dan teman-teman Forum Otomotif Kediri ini sekaligus mengingatkan kepada masyarakat tentang pentingnya keselamatan bekendara, karena jelang Oprasi Ketupat ini dipastikan mobilitas akan meningkat dijalan raya",  Ujar Kapolres minggu sore, (19/05/2019). 

Sementara Kasatlantas Polresta Kediri AKP Ahmad Risky F Caropeboka, menjabarkan, kegiatannya ini diawali dengan patroli ngabuburit dimulai dari depan Mako Lalu Lintas kemudian keliling melewati jalan-jalan Protokol Kota Kediri , patroli ngabuburit ini berhenti di 3 titik meliputi simpang 4 Jembatan Brawijaya, simpang 4 Nabatiyasa dan depan Mako Lalu Litas, untuk membagikan takjil kepada pengguna jalan yang melintas.

"Kegiatan bagi-bagi takjil ini seharusnya tidak perlu dipublikasikan karena ini kegiatan yang berpahala. Namun, pihaknya ingin mengajak kepada seluruh masyarakat pengguna jalan agar ikut merasakan  saling berbagi, serta untuk mempererat tali silahturahmi khususnya di Bulan Ramadhan tahun 2019 ini", kata Risky.

Lebih lanjut kata Risky, selain bagi takjil, pihaknya juga menghimbau kepada masyarakat agar tidak melakukan kegiatan balap liar karena membahayakan untuk keselamatan diri sendiri maupun orang lain.

"Ini merupakan kegiatan positif mengajak club-club otomotif agar memberikan suaranya kepada rekan-rekan yang mungkin belum bergabung pada club otomotif, agar lebih mematuhi lalu lintas dan tidak menggunakan jalan raya sebagai arena balap liar", Imbuh Risky.

Usai membagikan takjil kepada pengguna jalan, kegiatan ini dilanjutkan dengan santunan anak yatim dan di ahiri dengan buka bersama dengan seluruh element masyarakat yang hadir.(bib/yni)