DhohoTV - Dhoho Hari Ini

PT Pertamina Pastikan Stok LPG Aman, Selama Ramadhan Dan Lebaran

Oleh : Habibul Muntaha Rabu, 15 Mei 2019

Keterangan : Nur Hananto SSE MOR V LPG Rayon V PT Pertamina

Bagikan

Dhohotv.com, Kediri - Mengantisipasi lonjakan permintaan masyarakat  terhadap gas LPG  selama bulan Ramadhan dan hari Raya Idul Fitri 1440 H, PT Pertamina akan menambah jumlah pasokan gas LPG 7-9 persen, tambahan ini akan dilakukan di Wilayah Eks Karisidenan Kediri meliputi Kota dan Kabupaten Kediri, Kota Dan Kabupaten Blitar, Tulungagung, Trenggalek dan Nganjuk.

"Untuk mencukupi kebutuhan masyarakat di bulan Ramadhan sampai nanti pada hari Lebaran, kami akan menambah jumlah stok LPG , jika setiap hari di Eks Karisidenan Kediri konsumsi gas LPG berjumlah 178 ribu 500 tabung, maka akan ditambah menjadi 397 ribu 600 tabung" Ucap Agung Nurhananto, Senior Sales Eksekutif (SSE) MOR V, LPG Rayon V saat press realese di RM. kampung nelayan kota kediri, Kamis sore (15/05/2019)

Meski sudah melakukan tambahan stok LPG dengan jumlah tersebut, namun pihaknya akan tetap berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah dan Stake Holder, sehingga jika nanti dikemudian hari ada permintaan lagi pihaknya sudah siap.

"Kita selalu koordinasi dengan Pemerintah Daerah, kalau nanti ada peningkatan permintaan pasti akan kita penuhi, prinsipnya jika tahun sebelumnya penambahan hanya 7 persen sekarang kita tambah 7-9 persen" imbuh Agung.

Selain melakukan penambahan stok, PT Pertamina  juga membentuk Satgas yang sudah dimulai sejak H-30 sampai h+15 Lebaran, Satgas ini bertugas untuk monitor stok dan mengecek langsung kondisi permintaan LPG di masyarakat.

"Kita bentuk Satgas untuk staby monitoring stok LPG dan cek dilapangan" lanjut Agung. 

Ditempat yang sama, Hasanuddin, Wakil Ketua Hiswana Migas Marketing Operation ( MOR) V, Rayon V, mengatakan, sebagai mitra Pertamina, pihaknya akan mendukung program yang sudah diterapkan.

"Di Hiswana  Migas kami menyediakan Agen Siaga Atau Pangkalan Siaga, untuk antisipasi jika nanti masyarakat kesulitan LPG bisa langsung datang ke Pangkalan" ungkapnya.

Sementara Kapala Dinas Perdagangan Dan Perindustrian Kota Kediri Yetti Sisworini mengatakan, untuk pasokan LPG di Kota Kediri sangat melimpah, jadi masyarakat tidak perlu resah karena stok di Agen maupun Distributor sangat banyak.

"Informasi yang kami terima, bahwa untuk pasokan LPG saat ini sampai selesai Lebaran sangat banyak, jadi masyarakat tidak perlu galau akan terjadi kelangka'an LPG di Kota Kediri, jangan memakai acuan dari daerah lain, sebab jika terjadi kelangka'an di daerah lain belum tentu juga terjadi di Kota kita" Kata Yetti.

PT Pertamina meminta kepada masyarakat tidak perlu panik dan resah akan terjadi kelangka'an LPG di ahir ramadhan dan saat Lebaran, sebab hingga saat ini stok LPG masih cukup banyak dan melimpah.(bib/yni)