DhohoTV - Dhoho Hari Ini

Tiga Bocah Di Blitar Bobol Kotak Amal Masjid Terekam CCTV

Oleh : Habibul Muntaha Selasa, 14 Mei 2019

Keterangan : Takmir Masjid Menunjukan Kotak Amal Masjid

Bagikan

Dhohotv.com, Blitar - Aksi pencurian kotak amal terjadi di Masjid Masjid Jami’ Darusalam Kelurahan Sumberdiren Kelurahan Garum Kabupaten Blitar. Aksi kejahatan yang dilakukan 3 anak ini terekam kamera penguntai yang ada di masjid tersebut.

Dari rekaman CCTV, terlihat  ketiga anak sempat mondar - mandir melihat situasi, tak lama kemudian satu pelaku masuk berusaha mencongkel kotak amal yang berada di tepi jalan depan masjid, karena kesulitan membuka gembok kotak amal, kemudian kedua temanya membantu mencongkel kotak amal.

Ada empat kotak amal yang dicuri oleh tiga pelaku, dengan total nominal hingga puluhan juta rupiah. diduga aksi itu dilakukan pada dini hari saat kondisi masjid sepi karena semua lagi pada makan sahur.

Isnawan ta’mir masjid jami’ darusalam mengatakan, aksi pencurian kotak amal ini sudah sering terjadi di masjid jai’darusalam, kemudian pengurus masjid memasang cctv di sejumlah titik di lokasi masjid.

"Sebelumnya disini juga pernah ada pencurian,sehingga pihak takmir sepakat untuk memasang CCTV disudut -sudut masjid" ucap Isnawan. (14/05/2019)

Selanjutnya kasus ini akan dilaporkan ke pihak kepolisian, karena ketiga pelaku berhasil kabur dengan membawa uang jutaan rupiah.

"Kami dari Pengurus Masjid pasrah dan menyerahkan kasus pencurian ini ke polisi" Tutup Isnawan. (Aji/Bib)